KPU Poso Sosialisasikan Model Surat Suara Ke Parpol

oleh
Suasana pelaksanaan sosisalisasi surat suara kepada Parpol, Rabu (06/02) di salah satu hotel di Kota Poso. (FOTO: MAL/MANSUR)

POSO – Pihak KPU Kabupaten Poso menggelar sosialisasi model surat suara kepada  para Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019. Sosialisasi tersebut digelar di salah satu hotel di Kota Poso, Rabu (6/2.

Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki dalam sambutannya  mengatakan, sosialisasi  model surat suara Pemilu sangat penting dan bisa dijadikan bantuan bagi para pengurus Parpol untuk disampaikan kepada simpatisannya.Menurutnya dengan kegiatan tersebut para Parpol atau LO Parpol bisa memberikan informasi yang tepat kepada simpatisan  sehingga mereka bisa mengetahui tahapan Pemilu serentak 2019 serta  bisa juga mengetahui Caleg yang akan maju dalam Pemilu 2019.

Budiman Maliki  berharap sosialisasi tersebut dapat memberikan penguatan wawasan soal keberadaan surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu  Serentak 2019 yakni, pemilihan anggota DPR-RI,  DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten dan kota. Diakui,melalui sosialisasi tersebut,para pemilih nantinya bisa mengetahui langsung tanpa harus lagi bertanya siapa-siapa Capres-Cawapres atau Caleg yang akan dipilih.

Anggota KPU Kabupaten Poso Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wilianita Selviana Pangetty selaku Divisi Sosialisasi berharap agar para LO parpol  mampu menyosialisasikan tahapan Pemilu dengan baik.

“Menyangkut hal-hal yang dianggap perlu agar dikoordinasikan bersama pihak terkait demi mencegah terjadinya hal negatif serta proses dan teknis kampanye Parpol mampu dilaksanakan berdasarkan UU Pemilu 2019,” tandasnya. (MANSUR)