KPU Morowali Kekurangan Kotak dan Bilik Suara

oleh
Ketua KPU Morowali Ervan SH

MOROWALI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Ervan Tandi mengakui jika saat ini pihaknya masih kekurangan logistik Pemilu tahun 2019 yakni kotak suara sebanyak 5 buah dan bilik suara sebanyak 40 lembar.

“Kami masih kekurangan kotak suara dan bilik suara, sementara pelaksanaan Pemilu semakin dekat,” katanya di Bungku, dua hari lalu.

Menurut Ervan kekurangan kotak suara dan bilik suara itu, setelah ditetapkannya DPTHP2 yang mengakibatkan terjadi penambahan tempat pemungutan suara (TPS). Saat ini kata dia, KPU Morowali masih menunggu pengiriman kotak dan bilik suara dari KPU pusat.

Saat dilakukan pengiriman logistik kotak dan bilik suara, KPU Morowali dalam tahapan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) dengan jumlah 413 TPS. Setelah dilakukan penetapan DPTHP2 terdapat penambahan  1 TPS.

Saat ini, logistik Pemilu yang sudah diterima oleh kantor KPU Morowali yakni kotak suara, bilik suara, APK peserta pileg DPR RI,DPD RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Morowali dan juga APK Capres-Cawapres serta kelengkapan logistik pemilu lainnya. (HARITS)

loading...