KPA dan Petugas Resort Tongoa TNL Lindu Upacara HUT ke 47 RI di Tambing

oleh
Caption : Suasana upacara penaikan bendera HUT ke 47 Kemerdekaan RI, di taman wisata nasional Talaga Tambing, Sabtu (17/08) (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU –  Kelompok Pencinta Alama (KPA) se Sulteng bersama petugas Resort Tongoa Taman Nasional Lore (TNL) Lindu melaksanakan upacara penaikan bendera HUT ke-47 kemerdekaan RI di Taman wisata nasional Talaga Tambing, Sabtu (17/08).

Dikesempatan itu Kepala Resort Tongoa TNL Lore Lindu, Asdi Soyong selaku pembina upacara, menyampaikan bahwa sebagai generasi muda, tidak merasakan perjuangan merebutkan kemerdekaan.

“Kita berekreasi di taman wisata nasional Talaga Tambing, kita harus ketahui bahwa benteng terakhir kita adalah hutan ini. Maka saya berharap kita sama-sama menjaganya,”katanya.

Ditambahkannya,  dihari yang sama upacara penaikan bendera juga dilaksanakan di pucak gunung nokilalaki, yang dihadiri seluruh penguyuban KPA dan Balai Besar Lore Lindu. Olehnya, sebagai pelayan masyarakat di wilayah tambing mengucapkan terimakasih kepada seluruh aktivis KPA yang menggagas dan  terlibat langsung dalam upacara itu.

“Upacara hari ini bukan tidak baik, tapi InsyaAllah tahun depan kita kembali laksanakan lebih baik lagi,”ucapnya. (YAMIN)