Konsumen dari Tolitoli dominasi Undian “Celebes Lover Pertamax”

oleh
Suasana penarikan undian "Celebes Lover Pertamax", di SPBU Maluku, Kamis (13/12). (FOTO: MAL/FAUZI)

PALU – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dan PT Pertamina persero mengelar penarikan undian “Celebes Lover Pertamax” tahap I, bertempat di SPBU jalan Maluku, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis.

Ketua DPC Hiswana Migas Sulteng, Denny Chandra yang diwakili HM Ridwan Rahman mengatakan penarikan undian itu tahap pertama untuk konsumen setia pengguna Pertamax series.

Kata dia, konsumen cukup mengisi BBM Pertamax series senilai Rp20 ribu untuk motor dan Rp50 ribu untuk mobil, selanjutnya memasukan struk pembelian ke dropbox di SPBU dengan menuliskan nama operator, nama, alamat serta nomor telepon yang dapat dihubungi.

Undian tahap satu itu berhadiah tiga unit motor yang didapatkan konsumen asal Kabupaten Tolitoli dan Buol. Lima buah logam mulia emas masing-masing 10 gram yang semuanya didapatkan konsumen asal Kabupaten Parigi Moutong. Serta, empat unit televisi 32 inch yang didapatkan konsumen asal Kabupaten Parigi Moutong, Buol dan Tolitoli.

“Ini merupakan kerjasama antara anggota Hiswana se Sulteng, sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna Pertamax serta memperkenalkan produk terbaik milik Pertamina,” jelas Ridwan.

Ridwan berharap dengan program tersebut, pelanggan Pertamax series lebih setia lagi, serta menambah pelanggan baru, karena antrian yang banyak terjadi di SPBU untuk produk premium dan solar.

Dalam penarikan undian itu, turut disaksikan perwakilan Dinas Sosial Sulteng, Notaris, Sales Eksecutive Retail MOR VII Mahdi Syafar, pihak Hiswana Migas serta unsur kepolisian.

Pejabat Dinsos Sulteng mengatakan undian itu bentuk penghargaan yang perlu dijaga transparansinya. Dia mengingatkan, setelah penarikan, hal penting dilakukan yakni penyampaian laporan dari hasil penarikan undian, minimal 3 bulan yang dikirimkan kepada Menteri Sosial, sebagai intitusi yang menerbitkan izin pelaksanaan undian.

“Hadiah kepada pemenang, sesegera mungkin disampaikan atau dipublikasikan, apakah melalui media cetak atau media elektronik, agar segera diketahui,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, PT Pertamina persero ikut memberikan penghargaan kepada operator SPBU yang tetap bekerja saat masa kritis, sepekan pascabencana di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi. Pertamina juga memberikan penghargaan kepada para pemilik SPBU tergabung dalam Hiswana migas, khususnya DPC Hiswana Migas Palu.

“Mereka pada hari kedua usai bencana, masih tetap bekerja, walaupun mereka juga sebagai korban,” kata Sales Eksecutive Retail MOR VII Mahdi Syafar saat menyerahkan simbolis bantuan tersebut. (FAUZI)

loading...

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar