KONI Sigi Bersiap Hadapi Porprov

oleh
Pertemuan KONI dan pengurus cabor di Kabupaten Sigi, pecan lalu. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi mempersiapkan sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Parigi Moutong pada bulan November mendatang.

Untuk itu, KONI Kabupaten Sigi telah mengundang seluruh jajaran pengurus Cabor yang berjumlah 18, pecan lalu.

Pada pertemuan yang dipimpin Ketua Umum KONI Kabupaten Sigi, Moh Agus Syawal, didampingi Sekretaris KONI Edyson Tentenabi itu, mereka bertekad mempertahankan peringkat yang telah diraih Kabupaten Sigi pada Porprov sebelumnya di Kabupaten Poso, yakni di posisi ketiga.

Dalam pertemuan tersebut, cabor yang menyatakan siap mengikuti Porprov, di antaranya, PBSI, Panjat Tebing, Atletik, Taekwondo, IMI, Pencak Silat, Karate, Tinju, Sepak Bola dan Takraw.

Ketua KONI Sigi, Moh Agus Syawal mengatakan, waktu yang tersisa saat ini, bisa dikatakan terlambat untuk memacu para atlet yang akan bertanding. Tetapi dirinya yakin, para pimpinan Cabor bersama pengurus lainnya dapat memacu dan penyemangati para atletnya masing-masing untuk mencapai prestasi yang bisa membawa nama harum Kabuapaten Sigi.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pimpinan Cabor agar secara bersama membangun sinergi dan solidaritas untuk membangkitkan kembali olahraga di Kabupaten Sigi,” harapnya.

Tentu, kata dia, KONI juga tidak akan tinggal diam melihat atlet-atlet yang berprestasi, sehingga pengurus cabor sangat diharapkan untuk membenahi kepengurusannya.

Sementara Sekretaris KONI Sigi, Edyson menegaskan, dari 20 cabor yang akan dilombakan pada Porprov nanti, Kabupaten Sigi tidak bisa mengikuti semua.

“Karena ada cabor kita yang tidak dipertandingkan di Porprov Parigi Moutong seperti. Dan juga yang menjadi kendala yakni ada beberapa Cabor yang masa kepengurusannya telah berakhir namun sampai sekarang belum ada penyegaran atau musyawarah. Padahal itu juga menjadi syarat pada Porprov mendatang,” kata Edyson.

Namun, lanjut dia, KONI Sigi tidak akan surut untuk bisa mempertahankan peringkat tiga yang telah disandang pada Porprov di Kabupaten Poso, beberapa waktu lalu.

Dia menggambarkan, pada Porprov di Kabupaten Poso, Sigi hanya mengikuti enam cabor, tetapi bisa berada di lima besar. (HADY)