Komunitas Serdang Bedagai Bantu Sekolah Alkhairaat

oleh
Foto bersama rombongan dari Komunitas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai dengan Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf bin Muhammad Aljufri, Jumat (26/07). (FOTO: MAL/HADY)

PALU – Komunitas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menyerahkan bantuan untuk perbaikan gedung madrasah Alkhairaat yang rusak pascabencana alam 28 September 2018 lalu.

Bantuan tunai sebesar Rp245 juta tersebut diserahkan Ketua Komunitas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Joni Walker Manik kepada Ketua Utama Alkhairaat, HS. Saggaf bin Muhammad Aljufri, Jumat (26/07) yang saat itu didampingi Bidang Pendidikan PB Alkhairaat, Salim Dg. Masuka dan Habib Abdurahman Abdillah Aldjufri.

Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf bin Muhammad Aljufri mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Pemkab Serdang Pedagai dan seluruh masyarakat Serdang Pedagai yang telah memberikan perhatian untuk perkembangan pendidikan di Alkhairaat.

Ketua Komunitas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Joni Walker Manik, mengatakan, bantuan yang diberikan ke Alkhairaat merupakan sumbangsih dari komunitas yang dikumpulkan sejak pascabencana alam.

Bantuan yang diberikan, lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai itu, merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terkena musibah, khususnya dalam memperbaiki kembali pendidikan di wilayah yang terdampak bencana.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bisa memperbaiki gedung yang rusak sehngga aktivitas belajar mengajar dapat berjalan lagi,” harapnya.

Bantuan ke Alkhairaat lanjutnya, tidak lain merupakan arahan dari pimpinan daerah. Karena dana yang terkumpul berasal dari komunitas pendidikan, maka peruntukannya guna membangun gedung pendidikan yang rusak.

Sementara Ustad H. Salim Dg. Masuka juga mengucapkan terima kasih dan berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk pembangunan madrasah Alkhairaat yang rusak. (HADY)