Komunitas Amazing Truehealth Donasi “Satu Miliar Kurma”

oleh

PALU – Sejumlah kalangan yang tergabung dalam Komunitas Amazing Truehealth, mendonasikan buah kurma kepada pengungsi korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Sigi.

Donasi yang diberi nama “Satu Miliar Kurma untuk Palu” itu, dipercayakan kepada Ratna, salah seorang staf di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng, untuk kemudian dibagikan ke pengungsi, pesantren dan taman pengajian.

Ratna

Kurma itu sudah dibagi-bagi dalam setiap mika, sehingga mudah dibagikan kepada pengungsi dan korban terdampak.

“Alhamdulillah masih dipercaya sejumlah lembaga untuk kerja-kerja kemanusiaan,” ujar Ratna, di Palu, pecan lalu.

Selain diberikan kepada pengungsi, pesantren dan taman pengajian, lanjut dia, kurma itu juga dibagikan kepada warga binaan di Rumah Tahanan Maesa Palu. Pertimbangannya, selain mereka juga adalah korban gempa, mereka juga adalah para relawan kemanusiaan bernama Bui Squad.

Kata Ratna, donasi kurma sangat penting untuk para penyintas, karena manfaat dari buah itu sangat penting untuk kesehatan tubuh, di antaranya menyembuhkan konstipasi, gangguan usus, masalah jantung, anemia, diare dan lainnya.

“Kurma juga membantu tubuh untuk menambah berat badan secara sehat karena mengandung banyak vitamin dan mineral, serta serat. Bagi penderita maag, kurma juga bisa menjadi salah satu solusi makanan sehat,” imbuhnya. (YAMIN)

 

loading...