“Kita Sedang Mengalami Krisis Akhlak”

oleh
Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri

PALU – Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf bin Muhammad Aljufri menilai, sejumlah peristiwa yang terjadi belakangan ini lebih disebabkan karena terjadinya krisis akhlak.

“Krisis Akhlak yang tengah melanda kita saat ini harus segera diatasi sehingga tidak terjadi saling curiga, hasut dan dengki,” kata Habib saat memberikan arahan kepada Civitas Akademika Universitas Alkhairaat (Unisa), di Aula Ibnu Sina, Fakultas Kedokteran Unisa, Kamis (18/05).

Selain itu, lanjut Habib, yang terjadi saat ini adalah krisis kepemimpinan dan krisis keuangan.

“Olehnya saya meminta Civitas Akademika Unisa agar menyampaikan kepada saya, apa yang menjadi keluhan saudara. Tidak usah takut, ini tempatnya Abna menyampaikan keluh kesahnya. Saya cinta kebenaran,” kata Habib.

Pada kesempatan itu, Habib juga menceritakan suka duka selama memimpin Alkhairaat. Olehnya, dia meminta pimpinan Unisa, dosen, hingga pegawai, agar bersama-sama membesarkan Unisa agar para orang tua mau berbondong-bondong memasukan putra-putrinya di Unisa.

Senada dengan itu, Habib Alwi bin Saggaf Aljufri mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih Unisa selama ini.

Sementara Rektor Unisa H. Hamdan Rampadio mengatakan, ibarat rumah, Alkhairaat adalah rumah besar yang harus dijaga bersama.

“Didalamnya juga ada Unisa,” katanya. (IWANLAKI)

loading...