KIGS Salurkan Bantuan ke Penyintas Petobo

oleh
Foto bersama usai penyerahan bantuan seperangkat alat ice blender kepada Estin, salah satu penyintas di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Ahad (06/01). (FOTO: Ist)

PALU – Komunitas Islam Gemar Sedekah (KIGS) Marilah Beramal Kota Palu menyerahkan bantuan seperangkat alat ice blender kepada Estin, salah satu penyintas di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Ahad (06/01).

Bantuan tersebut berupa gula, gelas pop ice, susu, plastik pop ice, sedotan, spanduk, blender, termos es, meja dan sejumlah uang tunai.

Koordinator KIGB Kota Palu, Rismawati Syarif Pasai, mengatakan, pemberian bantuan itu berawal dari informasi di medsos bahwa ada seorang penyintas Petobo yang ingin membuka usaha kios “Pop Ice” guna memenuhi kebutuhan hariannya. Selain itu, yang bersangkutan juga membutuhkan biaya transport untuk check up kakinya ke rumah sakit.

“Kaki Estin patah. Setiap kali check up bisa menghabiskan biaya sekitar Rp50 ribu,” katanya.

Dari informasi tersebut, kata dia, lalu disampaikan kepada sesama rekan di komunitas.

“Alhamdullilah respon mereka baik dan penggalangan dana pun dilakukan. Masing-masing mengambil bagian,” katanya.

Untuk sementara, tambah Risma, pihaknya baru bisa membantu Ibu Estin karena dana yang masih terbatas.

“Insya Allah, ada lagi yang menyusul. Alhamdulillah tidak ada syarat untuk memperoleh bantuan tersebut karena apa yang diberikan merupakan sedekah, bukan dana bergulir yang harus ada pengembalian,” katanya.

Dia berharap, setiap bantuan, meski nilainya kecil, namun bisa bermanfaat untuk penyambung hidup orang lain.

Estin pun mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diperolehnya.

“Dengan adanya bantuan sebagai usaha ini bisa membiayai kehidupan sehari-hari. Sambil bekerja, setidaknya beban trauma bisa hilang,” aku ibu satu anak itu.

Semoga apa telah diberikan, kata dia, akan menjadi catatan amal pahala kelak di akhirat. (IKRAM)