Ketum PB Alkhairaat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MDA Alkhairaat

oleh
Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri ketika melakukan peletakan batu pertama pembanunan MDA Alkhairaat Parigi, Sabtu (26/8).

PARIGI-Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri melakukan kunjungan di Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (26/8). Dalam kunjungannya kali ini cucu pendiri perguruan Alkhairaat Habib Idrus Bin Salim Aljufri itu selain menghadiri pembacaan doa tahlil meninggalnya KH Anshar Ismail Zain, juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Alkhairaat Parigi, terletak di Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi.

Dalam peletakan batu pertama MDA Alkhairaat Ketum PB Alkhairaat didampingi Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Parigi Moutong, Rusli Kinsal dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Parigi Selatan, Syaifuddin S. Lukman.

Ketum PB Alkhairaat Habib Ali Bin Muhammad Aljufri mengatakan, pembangunan MDA Alkhairaat dibangun untuk umat dalam rangka mencerdaskan anak bangsa kuhsusnya dalam mengentaskan buta huruf alquraan.

“Kita ingin membentuk karakter dan budi pekerti generasi muslim. Salah satunya dengan menanamkan pengetahuan agama,” ujarnya.

Menurut Habib, pembangunan manusia dan akidah umat adalah sesuatu yang saling bersinergi. Oleh ia berharap, semua pihak perlu mengapresiasi usaha tersebut sebagai amal bakti dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Usaha seperti ini harus dijadikan amal bakti yang membutuhkan kerjasama semua pihak,” tekannya.

Sementara itu, Nazaruddin Ismail Zain mengungkapkan, pembangunan MDA Alkhairaat tersebut direncanakan terdiri dari tiga ruang kelas (TRK).

Menurutnya, pembangunan MDA Alkhairaat merupakan cita-cita keluarga guna berkontribusi dalam memberikan pendidikan mental spritual bagi generasi islam yang berada di Kecamatan Parigi.

“Saat ini proses belajar dan mengajar anak-anak kita hanya dilakukan di mesjid. Olehnya dengan terbangunnya MDA Alkhairaat nanti akan lebih memaksimalkan proses belajar generasi kita,” ungkapnya.

Ia mengaku tidak memasang terget kapan penyelesaian proses pembangunan MDA Alkhairaat tersebut. Namun yang pasti kata dia, keluarga ingin secepatnya.

“Biarkan saja akan berpores, kami yakin setiap niat baik pasti akan memperoleh kemudahan dari Allah SWT,” ucapnya. (BAMBANG)