Ketum PB Alkhairaat: Jika Tak Satu Perangi Narkoba, Generasi Jadi Korban

oleh
Ketum PB Alkhairaat, Habib Ali Muhammad Aljufri ketika menyampaikan hikmah Halal bil halal dikompleks Alkhairaat Parigi. (Foto: MAL/BAMBANG)

PARIGI – Menyikapi marak penyalahgunaan Narkoba, Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri mengajak komponen untuk besama-sama memeranginya. Sebab, jika dibiarkan, dan masyarakat tidak menyatu dalam memberantas barang haram itu, maka generasi kita akan menjadi korban.

Olehnya ia menghimbau, jika ada orang tua mengetahui anaknya menjadi pecandu narkoba jangan malu dan takut untuk menyerahkan ke instansi pemerintah terkait. Begitu juga dengan masyarakat umum harus menerima jika yang bersangkutan kembali kelak.

“Memerangi penyalahgunaan narkoba tidak boleh semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah, namun harus melibatkan semua komponen bangsa,” tutur Habib saat membawakan Hikmah Halal Bi Halal di Kompleks Alkhairaat Parigi, Kamis (20/7).

Disisi lain, Habib mengingatkan, agar manusia tidak mudah berputus asa atas dosa serta perbuatan yang pernah dilakukannya. Namun, yang harus dilakukan oleh hamba yakni bertobat dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Jika merasa berdosa karena telah melakukan kesalahan besar, jangan pernah berputus asa karena Allah memilki sifat rahman dan rahim sebagaimana surah Al fatihah yang sering kita setiap kali melaksanakan sholat,” tutupnya. (BAMBANG)

loading...