Ketua PPP Touna Nyatakan “Perang” Terhadap Hoaks dan Politik Uang

oleh
Fadel Lasawedi

TOUNA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Fadel Lasawedi menolak dengan tegas segala bentuk penyebaran berita bohong atau hoaks serta politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 ini.

Pernyataan tersebut diutarakan Fadel karena maraknya bentuk penyebaran hoaks dan politik uang yang dimanfaatkan masing-masing atau sekelompok orang untuk kepentingannya sendiri atau suatu golongan dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, situasi politik di Kabupaten Touna semakin panas, terutama untuk pileg DPRD Touna. Persaingan antar caleg dan parpol di tingkat lokal lebih sengit dibanding persaingan antar pendukung capres dan cawapres,” ujar salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Touna itu, baru-baru ini.

Fadel menambahkan, saat ini di Touna, perlu ada kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi segala bentuk penyebaran berita hoaks dan politik uang yang dapat mengganggu keamanan dan keutuhan NKRI, khususnya di Kabuoaten Touna, dengan terus mengawasi situasi yang berkembang saat ini.

“Di antaranya dengan senantiasa menjaga suasana keumatan yang kondusif, harmoni dan menghargai perbedaan yang ada agar tercipta kehidupan yang Islami, penuh ukhuwah dan damai,” pesannya.

Fadel juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga Kabupaten Touna dari segala bentuk ancaman yang mengganggu terselanggaranya Pileg dan Pilpres 2019 dan menjaga keutuhan NKRI. (RIFAY)