Ketua MUI Sulteng Hadiri Zikir Akbar di Pantai Talise

oleh
Habib Ali bin Muhammad Aljufri saat menghadiri zikir akbar yang rutin dilaksanakn setiap hari Jumat di Pantai Talise Palu (Anjungan Karampe), Jumat (11/2). FOTO: IKRAM

PALU- Ribuan kaum muslimin Kota Palu dan sekitarnya memadati eks Anjungan Nusantara (Pantai Talise), Jum’at (2/11) guna melaksanakan dzikir dan doa bersama.

Dari ribuan muslimin, hadir dalam dzikir dan doa bersama ini Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Tengah, Habib Ali Muhammad Al-Jufri, Ketua Dewan Syuro PKB Habib Alwi Aljufri, Pimpinan Majelis Dzikir Nurulkhairaat Kabupaten Sigi Djamaludin L. Nusu, dan Pimpinan Majelis Itsnain.

Pimpinan Majelis Dzikir Nurulkhairaat, Habib Sholeh Alydrus, bersama dengan rombongan tiba di lokasi dzikir pukul 16.30 Wita.

Ribuan jamaah melantunkan dzikir, sholawat doa bersama dalam bimbingan Habib Shaleh Alydrus.

Usai membaca istigfar dilanjut dengan membaca doa Nabi Yunus, ketika dalam perut seekor ikan.

” Laillaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzalimin”.

Usai berdoa dilanjut dengan tausyiah dari Habib Ali Muhammad Al Jufri.

“Kabarkan kepada hamba-Ku bahwa Aku maha pengasih dan penyayang dan kabarkan pula azab-Ku pedih,” kutipan Alqur’an yang disampaikan Habib Ali.

Dalam Alquraan juga Allah SWT menegaskan Allah SWT tidak akan mengampuni dosa syirik, melainkan kembali mengucapkan “Laillaha Illahallah”.

Habib berpesan, peristiwa ini hendaklah diambil pelajaran. Dzikir, doa dan tausyiah berakhir pukul 17.30 Wita. (IKRAM)

loading...