Kepala BKKBN Sulteng Sambangi Gubernur Bahas Rakorda Kependudukan 2020

oleh
Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati, bersama Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, di Ruang kerja Gubernur Sulteng, Senin (17/02) (FOTO : IST).

PALU – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulteng, Maria Ernawati, melaksanakan audensi dengan Gubenur Sulteng membahas rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kependudukan tahun 2020.

“Rencana Rakorda Kependudukan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 27 Februari 2020, dan dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wadoyo. Mohon kesediaan pak gubernur untuk hadir sekaligus membuka acara,’’ ujar  Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati, kepada Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, di Kantor Gubernur Sulteng, Senin (17/02).

Maria Ernawati juga memohon dukungan sinkronisasi dan integrasi data Kependudukan antara Pendataan Keluarga (PK) 2020 yang dilaksanakan BKKBN, dan Sensus Penduduk (SP) 2020 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS), serta data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), demi menghasilkan satu data kependudukan di Sulteng.

“Saya juga memohon dukungan mensukseskan Program Bangga Kencana, yaitu Kampung KB yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mewujudkan keluarga kecil berkualitas.” Ucapnya.

Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola  mengaku mengapresiasi dan menyambut baik rencana pelaksanaan Rakorda Kependudukan yang dilaksanakan BKKBN Sulteng.

“Pastinya selaku pemerintah Provinsi Sulteng  saya berkomitmen mendukung program Bangga Kencana dan bersedia hadir membuka pelaksanaan Rakorda Kependudukan,” akunya.

Hadir dalam pertemuan itu,  para pejabat eselon III dan IV BKKBN Provinsi Sulteng, dan Kepala Bagian Humas Setda Provinsi Sulteng, Adiman. (YAMIN)