Kemenangan Irwan-Samuel Picu Penguatan PBB Sigi

oleh
Sekretaris DPC PBB Sigi, Moh. Nur Lakawa

SIGI – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Sigi Muh Nuur Lakawa, mengatakan, pihaknya terus melakukan penguatan di tingkat kader maupun simpatisan, untuk membesarkan partai di basis masing masing.

Sebagai salah satu partai pengusung Bupati Mohamad Irwan dan wakil bupati Samuel Yansen Pongi pada balan Desember 2020 lalu, tentunya kata dia, pihaknya tidak terlena dengan kemenangan yang diraih. Namun hal tersebut sebagai pemicu untuk menguatkan lagi, serta merapatkan barisan seluruh pengurus dan kader dalam perhelatan ke depan yang lebih besar.

“Alhamdulilah dengan kerja-kerja keras yang kita lakukan, akhirnya membuahkan hasil dengan kemenangan Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi yang pelantikannya sudah dilakukan beberapa hari lalu, dan saya mengucapkan terima kasih pada seluruh militan PBB Sigi,” terangnya kepada MAL Online, Jumat (05/03).

Setelah Pilkada berakhir lanjutnya, agenda DPC PBB Kabupaten Sigi yang saat ini yakni, akan mengadakan evaluasi terhadap proses Pilkada yang berlangsung tahun 2020 lalu. Selanjutnya juga akan terus berkonsolidasi di tingkatan bawah, dalam hal persiapan menghadapi Pileg tahun 2024.

“Hal ini penting dilakukan karena dari jauh hari. Perencanaan harus di maksimalkan. Khususnya untuk meraup kursi di DPRD Sigi di semua Daerah Pemilihan (Dapil), yang saat ini kursi PBB memiliki kursi satu di DPRD Sigi (Herman Latabe),” ujarnya.

Menurut Nuur, pemimpin yang terpilih saat ini Irwan-Samuel, merupakan sosok energik dan memahami apa yang terjadi di tengah masyarakat. Terlepas dari itu PBB akan tetap mengawal program-program berbasis kemasyarakatan yang tertuang dalam visi misi, sehingga perjalanan keduanya terlaksana dengan baik.

Reporter: Hady
Editor: Nanang