Kemenag Sulteng Utus 25 Perwakilan di Jambore Pasraman

oleh
Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke didampingi Pembimas Hindu, Anak Agung Anantra Putra, saat melepas kontingen Sulteng Selasa (02/07) (FOTO : Humas Kemenag)

PALU –  Kontingen Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah (Sulteng) ikut berpartisipasi dalam event Jambore Pasraman tingnat nasional yang dilaksanakan, di Kota Denpasar, Provinsi Bali, mulai tanggal 02 sampai 07 Juli 2019.

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke  menjelaskan, Jambore Pasraman merupaklan kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan ajaran agama Hindu bagi penganutnya. Sehingga perlunya pendalaman ajaran agama yang bersumber dari kitab suci.

“Hal ini sesuai degan visi misi Kemenag RI yang tertuang dalam RPJMN 2014-2019 yang selanjutnya dibreek down pada visi misi Kemenag Sulteng yaitu, terwujudnya masyarakat Sulteng yang taat beragama, rukun,  cerdas, sejahtera lahir dan batin berdasarkan gotong royong,” jelasnya, didampingi Pembimas Hindu, Anak Agung Anantra Putra, saat melepas kontingen Sulteng, di  Hotel Mahajaya Denpasar Selasa (02/07).

Event Jambore itu, mempertandingkan sembilan cabang lomba, seluruyhnya bermuara pada penguasaan ajaran agama hindu.  Dalam hal itu Kemenag Sulteng mengutus 25 orang, terdiri dari 22 peserta dan pendamping 3 orang.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas degan demikian ajaran agama bukan hanya bersifat teoritis dan melangit, tapi membumi dan dapat dirasakan oleh manusia, makluk lain dan alam sekitarnya,”pesannya menutup. (MOH.YAMIN)