Kemenag Sulteng Lantik Empat Kepala Kantor

oleh
Empat Kepala Kemenag kabupaten di Sulteng saat mengambil sumpah Jabatan Administrator, di Lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng Tahun 2020, di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Senin (17/02) (FOTO : IST)

PALU –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Sulteng (Kakanwil Kemenag Sulteng), H. Rusman Langke, melantik dan mengambil sumpah Jabatan Administrator, di Lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng Tahun 2020, di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Senin (17/02).

Dalam arahannya, Rusman Langke, menyampaikan rotasi dan mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan dua jabatan yang belum terisi yaitu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Donggala dan Kabupaten Buol.

“Saya harapkan, agar tugas jabatan ini selalu dijaga, karena jabatan yang diberikan adalah kepercayaan dan amanah, bukan hadiah,” ucapnya.

Menurut dia, Rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa, sehingga mengajak pejabat yang baru dilantik untuk menerima rotasi dan mutasi dengan ikhlas.

“Bekerja dengan baik dengan semangat lima nilai budaya kerja Kemenag yakni, Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan,” ajaknya.

Rusman menjelaskan,  saat ini usul pengangkatan dalam jabatan administrator, dilengkapi dengan surat keterangan bebas dari temuan Inspektorat Jenderal Kemenag, serta tidak dalam proses menjalani hukuman disiplin pegawai.

“Saya berpesan kepada para isteri pejabat sebagai pendamping suami, agar dapat memberikan motivasi dan dukungan moril bagi suami dalam menjalankan,” tandasnya.

Adapun pejabat yang baru dilantik adalah :

1.    H. Rusdin, S.Ag, MM sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Donggala, Sulteng.

2.    Abdul Muluk Lanonci, MM sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buol, Sulteng.

3.    H. Moh. Taslim, S.Ag, MM sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Laut, Sulteng.

4.    H. Junaidin, S.Ag, MA sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten. Banggai Kepulauan, Sulteng.

Kegiatan ini di hadiri oleh para pejabat eselon III dan IV beserta seluruh jajaran di Kanwil Kemenag Sulteng. (YAMIN)