Kemenag Sulteng Gelar Jalan Sehat Kerukunan

oleh
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng, H. Rusman Langke melepas peserta jalan sehat di halaman Kanwil Kemenag Sulteng, Jum'at (4/1) (FOTO : Humas Kemenag)

PALU – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng bekerja sama dengan Kemenag Kota Palu dan Kabupaten Sigi, melaksanakan jalan sehat kerukunan, Jumat (04/01) pagi, di sepanjang jalan Moh. Yamin, Kota Palu.
Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-73 tahun 2019.
Semua elemen yang berada dalam ruang lingkup Kemenag setempat, turut dilibatkan, seperti ASN dan siswa-siswi madrasah.
Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke, sebelum melepas peserta jalan sehat, mengaku sangat berbahagia karena telah melaksanakan tahap demi tahap rangkaian HAB.
“Pertama kita melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan, dilanjutkan dengan bhakti social dan kemarin acara puncak kita telah melaksanakan upacara bendera yang Alhamdulillah dihadiri bapak Gubernur Sulteng, Longki Djanggola beserta Forkompinda dan para tokoh,” katanya.

Kata Rusman, salah satu kesyukuran bagi ASN di Kemenag pada hari itu, adalah telah mengingatkan kembali lahirnya institusi kementerian dalam rangka menjawab tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk membina kerukunan antar umat beragama di seluruh Indonesia.
Sejauh ini, lanjut dia, Kemenag banyak menorehkan prestasi. Baginya, capain itu dapat diraih atas kerja sama seluruh ASN Kemenag, baik dari tingkat Kanwil hingga Kemenag kabupaten/kota.
Dia berharap, kegiatan jalan sehat kerukunan itu berlangsung lancar dan sukses. Olehnya seluruh peserta diminta mengikuti arahan dari pihak keamanan.
“Beberapa hal yang saya sampaikan selamat HAB Kemenag ke 73 2019. Dengan demikian marilah kita memohon petunjuk dan ridho Allah SWT dalam rangka pembukaan olahraga yang kita laksanakan,” tandasnya. (YAMIN)