Kemenag Parimo Laksanakan Manasik Tingkat Kabupaten

oleh
Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Parimo, Muslimin saat memberikan arahan diacara manasik haji tingkat kabupaten, Rabu (11/07) (FOTO : IST)

PARIMO – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Muslimin, didampingi Kepala Bagian Kesramas, H. Haris Rahim membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Pemantapan Manasik Haji kepada Calon Jemaah Haji (Calhaj) Tingkat Kabupaten Parimo, Rabu (11/07) di Hotel Oktaria Parigi.

Dalam arahannya, Muslimin menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Bimbingan Manasik Haji di atur dalam Undang-undang no 13 tahun 2008, yang merupakan landasan hukum untuk melaksanakan kegiatan pelayanan Haji.

Kata Muslimin, menunaikan Ibadah Haji merupakan impian semua umat Islam di seluruh Dunia. Sebab menurutnya, ibadah haji juga memiliki makna multi aspek, ritual, individual, politik, psikologis, dan sosial. Olehnya di butuhkan pemberian bimbingan manasik haji.

“Karena ibadah haji ini memiliki makna multi aspek. Maka, untuk pemantapan npengetahuan kepada calon haji dengan sebaik-baiknya agar saat berada di tanah suci bisa beribadah secara khusyu. Memiliki pengetahuan yang cukup mengenai rukun haji,  rukun ihram,  serta tata cara Pelaksanaan haji dan ihram, guna meraih gelar haji mabrur dan Mabrurah,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah, H. Sudirman Tjora, mengatakan pemantapan manasik haji massal tingkat kabupaten Tahun 2018M/1439H mengambil Tema “Mantap Ilmunya, Sehat Fisiknya, Banyak Ibadahnya, Raih Haji MabrurNya”. (YAMIN)

loading...