Kembali Aktif Pasca Bencana, BEI Sulteng Workshop Bersama Wartawan

oleh
: Kepala perwakilan BEI Sulteng, Danang Purbo saat Workshop wartawan di salah satu kafe di Kabupaten Sigi, Sabtu (11/05) sore (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulteng melaksanakan Workshop bersama sejumlah wartawan, di salah satu kafe di Kabupaten Sigi, Sabtu (11/05) sore.

Dikesempatan itu, Kepala perwakilan BEI Sulteng, Danang Purbo  sekaligus sebagai narasumber mengatakan, Pasca bencana 2018 lalu, kini BEI mengaktifkan kembali Kantor perwakilan Sulteng yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Palu.

Kata dia,  dalam rangkaian kegiatan pengaktifan tersebut, pihaknya menyelenggarakan Workshop bersama para Wartawan dari media-media local di Kota Palu.

“Jumlah investor pasal modal di Sulteng berjumlah 2.126 SID. Dari jumlah itu, tercatat di Kota Palu berjumlah 1.101 SID hingga Maret 2019,”ujarnya.

Perwakilan Philip Sekuritas Indonesia, Feby Setia saat Workshop wartawan di salah satu kafe di Kabupaten Sigi, Sabtu (11/05) sore (FOTO : MAL/YAMIN)

Dia berharap dengan dibuka kembalinya kantor perwakilan BEI itu dapat mendorong peningkatan animo masyarakat untuk berinvestasi.

“Di Kota Palu saat ini telah memiliki satu galeri investasi BEI yang berlokasi di Fakultas Ekonomi Untad,”katanya.

Dengan demikian, sudah 417 galeri investasi BEI yang merupakan kerja sama dengan kampus dan non-kampus.  Dengan rincian tujuh galeri investasi BEI di pasar,  11 galeri investasi BEI yang bekerjasama dengan instansi dan 397 galeri investasi BEI di Perguruan Tinggi.

Selain Danang, Perwakilan Philip Sekuritas Indonesia, Feby Setia  juga menjelaskan jauh secara teknis terkait keunggulan dari Reksadana. (YAMIN)