Kejati Buka Layanan Pengaduan Masyarakat

oleh
Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejati Sulteng, Andi Rio Rahmatu, berdiri di samping baner iklan layanan pengaduan.

PALU- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka Pos Pelayanan Hukum (PPH) dan Penerimaan Pengaduan Masyarakat (PPM) dapat diakses melalui Short Message Service (SMS)/ whatsapp atau surat elektronik (email).

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejati Sulteng, Andi Rio Rahmatu mengatakan, saat ini  pos pelayanan hukum dan penerimaan pengaduan masyarakat  juga dilakukan dengan cara mengakses kontak elektronik.

“Pos pelayanan hukum dan pengaduan tersebut dapat diakses masyarakat melalui sms/whatsapp di nomor 0813 5454 8656 atau melalui email pphnppm.kejatisulteng@gmail.com,” kata Andi Rio Rahmatu di ruang kerjanya, Rabu (13/9).

Andi Rio Rahmatu menjelaskan, melalui layanan pphn ppm ini masyarakat dapat bertanya masalah hukum, ataupun sekadar konsultasi hukum. Selain itu, layanan ini juga menerima pengaduan masyarakat terkait adanya indikasi dugaan tindak pidana korupsi dan menerima aspirasi masyarakat.

“Pengaduan masyarakat akan diproses dalam waktu 7 x 24 jam, bila melalui whatsaap tentunya responya lebih cepat lagi. Semua berkat perkembangan teknologi semakin canggih,” kata Andi Rio.

Andi Rio mengatakan, adapun tujauan dari dibukanya layanan ini dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan kepemerintahan lebih baik (good governance), sehingga seluruh pembangunan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat . (IKRAM)

loading...