Kantor Bersama Tiga Pilar di Palolo Mulai Dibangun

oleh
Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiga pilar di Desa Kapiore, Kecamatan Paloloh,Kabupaten Sigi.(MAL/SYAMSUDDIN)

SIGI-Komandan Kodim 1306 Donggala Letnan Kolonel I Made Maha Yudhiksa memulai pembangunan kantor bersama tiga pilar desa (kepala desa, babinsa dan babinkantibmas) di desa Kapiore, Kecamatan Paloloh, Kabupaten Sigi. Pembangunan kantor bersama tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Dandim disaksikan kepala desa, petugas babinkantibmas dan babinsa Desa Kapiore, Kamis (7/2/2019) pagi.

Menarik karena kantor yang letaknya berhadapan dengan lapangan sepak bola yang juga sementara dibangun ini akan digunakan bersama oleh kepala desa, petugas babinsa maupun babinkantibmas.

Komandan Kodim 1306 Donggala Letkol  I Made Maha Yudhiksa kepada Media Alkhairaat mengatakan pembangunan kantor bersama tersebut bertujuan untuk memperlancar tugas administrasi dan pelayanan baik kepala desa, petugas babinsa maupun babinkantibmas. Kantor tersebut, lanjut Dandim, diharapkan pula akan membantu masyarakat untuk lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayanan baik. ‘’Jadi tujuan utamanya agar pelayanan terhadap masyarakat lebih cepat dan mudah. Begitu pula dengan pihak kades, babinsa maupun babinkantibmas,’’ujarnya.

Lebih jelas Dandim, pembangunan kantor bersama ini sebenarnya merupakan salah satu bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Paloloh, Kabupaten Sigi. Ia menargetkan kantor tersebut bisa rampung dan digunakan bersamaan dengan tuntasnya program TMMD yang akan berlangsung mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019 mendatang.

Dandim yang didampingi Kepala Staf Kodim 1306 Mayor Iko Power menambahkan, selain pembuatan kantor bersama, kegiatan lain dalam TMMD tahun ini adalah pembuatan jalan sepanjang 11,4 kilometer yang menghubungkan enam desa, pembuatan jembatan di empat titik, rehab jembatan di dua titik, bedah rumah serta aksi sosial berupa sunnatan massal dan pembagian sembako gratis.

Orang nomor satu di Kodim yang membawahi Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi dan Parigi Moutong ini berharap hasil dari program TMMD nantinya bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sigi. Namun ia juga tetap meminta dukungan penuh dari pemerintah, masyarakat dan pihak terkait agar program tersebut bisa berjalan lancar dan sukses. ‘’Yah kami tetap berharap dukungan semua pihak agar program TMMD tahun ini bisa sukses,’’pungkasnya.(SAM)