Kantongi 30 Ribu Dukungan KTP, Aco Malino Siap Maju Pilkada Parimo

oleh
Anwar Saing
PARIGI – Anwar Saing menyatakan kesiapannya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Parigi Moutong 2018 mendatang, melalui jalur perseorangan atau independen.
Hal tersebut ditegaskannya melalui konferensi Pers di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Kota Parigi, Ahad (5/11).
Untuk memenuhi syarat maju jalur independen, Pria yang akrab disapa Aco Malino itu, kini telah mengantongi dukungan kurang lebih 30 ribu KTP secara cuma-cuma dari masyarakat.
“Insya Allah, tanggal 25 atau 29 bulan ini kami akan menyerahkan syarat dukungan ke KPU Parigi Moutong,” ujarnya.
Dia mengatakan, keinginannya untuk maju memperebutkan kursi nomor satu di Bumi Parigata itu, berangkat dari keprihatinannya melihat kondisi Parigi Moutong yang begitu kaya baik, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA), tapi masih masuk dalam kategori miskin serta memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) rendah.
“Saya maju karena peduli dengan tanah kelahiranku,” tegasnya.
Ditanya soal figur yang akan digandeng, pihaknya masih belum terbuka. Namun demikian, ia menegaskan tertarik dengan perwakilan perempuan.
“Yang pasti saya akan mengandeng perempuan untuk menjadi calon Wakil Bupati. Dan, sudah membangun komunikasi,” ungkapnya.
Ditanya lagi soal lawan kuat yang akan dihadapinya pada Pilkada.  Ia menganggap semua lawan memiliki kekuatan yang sama. Terlebih lagi Petahana.  Namun kata dia, untuk mengalahkan Petahana cukup dengan strategi sederhana yakni merubah mindset masyarakat.
Sebab, selama ini sederhana sekali para kandidat meraih dukungan pemilih, khususnya masyarakat menengah dengan cara mengumbar janji.
“Olehnya, kita mau mengajak masyarakat untuk memilih karena kualitas dan keberpihakannya terhadap masyarakat bukan karena kemampuannya memberi janji, ” tutupnya. (BAMBANG)
loading...