Kampus IAIN Ditarget Kelar Bulan Ini

oleh
Kampus IAIN Palu, di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Progres pembangunan gedung Fakultas Tarbiyah, Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru sudah mencapai 80 persen. Gedung tersebut diupayakan selesai di akhir bulan Desember tahun 2017 ini, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan sejumlah gedung fakultas lainnya.

Terbangunnya kampus ini tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi yang menyiapkan lahan sekira 100 hektar tempat berdirinya kampus yang dimaksud.

Kepala Dusun (Kadus) III, Desa Pombewe, Iksan, Senin (11/12) mengatakan, kampus IAIN masuk dalam wilayah kerjanya. Untuk itu, dia memberikan apresiasi kepada Pemkab setempat yang telah membangun kampus di wilayah Sigi.

Dia berjanji akan mengawasi proses pembangunan agar bisa terlaksana sesuai harapan.

“Keberadaan kampus IAIN ini menjadi tanggung jawab kami. Dengan menjaga keamanan, maka kenyamanan para tukang yang bekerja akan terjamin,” terangnya.

Pantauan media ini, gedung Fakultas Tarbiah yang berlantai tiga itu telah berdiri dengan kokoh, tinggal beberapa bagian lagi yang akan diselesaikan.

Sebagian akses jalan masuk ke kampus juga telah diaspal. Di bagian depan kampus direncanakan akan dibangun bundaran dan taman. (HADY)