Kakanwil Kemenag Harap PTSP Tingkatkan Nilai RB

oleh
Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke saat menyampaikan arahan kepada ASN, di halaman Kantor Kanwil Kemenag, Senin (13/08) (FOTO: HUMAS KEMENAG SULTENG)

PALU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, H. Rusman Langke berharap Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bisa meningkatkan nilai Reformasi Birokrasi (RB) di lingkup Kemenag Sulteng.

“Pelaksanaan reformasi birokrasi akan dievaluasi olen Menpan. Hal ini erat kaitannya dengan SAKIP dan LAKIP, sehingga saya meminta agar ada satu JFU yang menangani penilaian mandiri Zona Integritas ini dari subbag Ortala dan Kepegawaian,” katanya saat menyampaikan arahan, di halaman Kantor Kanwil Kemenag Sulteng, Senin (13/08).

Menurutnya, penilaian tertinggi reformasi birokrasi adalah pelaksanaan PTSP. Penilaian reformasi birokrasi nantinya juga dapat meningkatkan persentasi Tunjangan Kinerja menjadi 80 persen.

“Insya Allah PTSP dilaksanakan pada September, karena target dari Menag batas akhir bulan November,” ungkapnya.

Terkait evaluasi penyerapan anggaran, Kakanwil mengingatkan agar program dan kegiatan, khususnya yang masih rendah serapannya, agar dipacu.

Mantan Kepala Kemenag Gorontalo itu juga mengingatkan agar ASN Kemenag Sulteng senantiasa mengingat tugas-tugasnya.

“Saya mengimbau untuk memperhatikan tingkat kedisiplinan, masuk kerja tepat waktu. Bersyukur sebagai ASN dan salah satu caranya adalah disiplin,” ujarnya.

Kakanwil juga mengimbau agar membudayakan olahraga setiap hari Jumat. Selain itu, ASN harus memperhatikan kondisi ruangan kerja yang asri, bersih dan menarik serta memperhatikan kebersihan toilet.(YAMIN)