Kabupaten Sigi Juara Umum II Lomba Peringatan HLUN

oleh
Para Lansia Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Utusan lanjut usia (lansia) Kabupaten Sigi menempati juara umum dua pada sejumlah lomba yang dirangkai pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Provinsi Sulteng ke-21, di Lapangan H. Hayyun Kabupaten Tolitoli, belum lama ini.

Posisi Kabupaten Sigi berada satu tingkat dibawah tuan rumah, Kabupaten Tolitoli. Para lansia dari daerah tersebut berhak mewakili Provinsi Sulteng pada HLUN tingkat Nasional di Provinsi Jambi, 15 Mei mendatang.

Kegiatan itu diikuti 120 rombongan lansia Kabupaten Sigi yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina dan Kepala Dinas  (Kadis) Sosial, Sitti Ulfa. Paulina sendiri merupakan Ketua Komisariat Daerah (Komda) Lansia Kabupaten Sigi.

“Alhamdulillah perwakilan Lansia kita bisa meraih penghargaan di semua bidang lomba,” ungkap Sitti Ulfa.

Ulfa menguraikan, para lansia Kabupaten Sigi meraih juara I lomba paduan suara mars lansia, juara 1 generasi muda teladan peduli lansia, juara 2 seleksi teladan peduli lansia kategori laki-laki, juara 2 seleksi teladan peduli lansia kategori perempuan.

“Sedianya Kabupaten Sigi yang akan menjadi tuan rumah HLUN tingkat provinsi tahun 2018 mendatang. Namun karena bertepatan dengan peringatan HUT Satpol-PP tingkat provinsi yang juga dipusatkan di Kabupaten Sigi, maka pelaksanaan HLUN dialihkan ke Kabupaten Banggai,” tambahnya.

HLUN di Kabupaten Tolitoli dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Pemprov Sulteng, Hidayat Lamakarate.

Kegiatan tersebut juga dirangkai pertemuan seluruh Komda Lansia kabupaten/kota. (HADY)