Kabinet Pemkot Palu Lima Kali Dirombak

oleh
Wawali Palu, Sigit Purnomo Said saat melantik puluhan pejabat di Auditorium Balai Kota, Jumat (12/05). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu kembali merotasi 51 pejabat dari eselon II, III dan IV. Puluhan pejabat tersebut telah dilantik oleh Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said di Auditorium Balai Kota, Jumat (12/05), dihadiri Sekretaris Kota (Sekkot) Asri, Ketua DPRD, Moh Iqbal Andi Magga dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pelantikan ini adalah yang kelima kalinya sejak Wali Kota, Hidayat dan Wakilnya, Sigit Purnomo Said memimpin Kota Palu.

Khusus untuk pejabat eselon 2b, terdapat delapan orang yang dirotasi, sebagian diantaranya hanya bertukar posisi, seperti Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang sebelumnya dijabat Musliman Malappa, diserahkan kepada Ramli Usman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Pejabat lainnya adalah Moh Rifani Pakamundi. Dia yang sebelumnya menempati posisi Asisten III Bidang Administrasi Umum, dipindah sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra. Pejabat sebelumnya, Ridwan Karim ditempatkan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, sedangkan jabatan Asisten III diisi oleh Muhlis Abdul Umar yang sebelumnya menjabat Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Sekarang, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan sudah dipercayakan kepada Burhan Hamading yang meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Sementara Sudaryano R Lamangkona yang sebelumnya Kadis Pariwisata, kini menjabat sebagai Kepala Badan Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja, menggantikan posisi Ajengkris yang dilantik sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Untuk pejabat eselon IIIa, hanya ada satu pejabat yang dilantik, yakni Ilham yang diangkat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Untuk eselon IIIb, ada sebanyak 26 pejabat dan eselon IVa sebanyak 5 orang serta eselon IVb sebanyak 11 orang. (HAMID)