Jumbara PMR se-Kota Palu, MTs Alkhairaat Pusat Sabet Juara Umum

oleh
Sejumlah siswa-siswi MTS Alkhairaat Pusat Palu sedang merayakan kegembiraan, setelah menyabet juara umum dalam kegiatan Jumbara Temu PMR se-Kota Palu tahun 2017, belum lama ini.

PALU – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pusat Palu akhirnya menyabet juara umum tingkat Madya, dalam kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Palu tahun 2017 yang digelar di lokasi eks STQ Jabbal Nur, 2-6 Agustus 2017 lalu.

Kepala MTs Pusat Palu, Dra. Hj. Saihun Aldjufrie, M.Pd.I mengatakan dari 16 cabang lomba yang dilaksanakan, anak-anak didik mereka berhasil menjuarai delapan cabang lomba yang didominasi pada peringkat satu.

Adapun cabang lomba yang dimenangkan yakni ayo siaga bencana dengan juara 2, donor darah siswa juara 2, sanitasi juara 1, drama/kabaret juara 1, kemah favorit juara 1, vokal group juara 1 dan kontingen favorit juara 1.

“Yang paling membanggakan, salah seorang anak didik kami terpilih menjadi duta PMR Kota Palu tahun 2017 pada kategori pasangan prianya,” ungkap Saihun di Palu, Ahad (6/8).

Saihun berharap prestasi ini bukan hanya kebangaan sementara saja, tetapi tetap harus dipertahankan, sehingga dalam kompetisi dan perlomabaan tahun-tahun mendatang, prestasi ini dapat terus dipertahankan.

Sementara itu, Wakil Kepala MTs bidang Kesiswaan, Moh. Ma’ruf M. Arief, S.Pd mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari undangan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu, dalam rangka memperingati hari Palang Merah se-Dunia ke-155, pada tanggal 8 Mei 2017.

“MTs Alkhairaat Pusat selalu mengambil bagian dalam setiap undangan dan kegiatan yang tiap tahun digelar PMI tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Mereka Sowan ke Ketua Utama Alkhairaat

Namun tahun 2017 ini kata dia, merupakan tahun kebanggan, karena anak didik yang diutus sebagai peserta, mampu membawa pulang satu kebanggan sebagai juara umum dalam kegiatan itu.

“Ini merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan,” kata Zulhiman Alamri, peserta Jumbara sekali Duta PMR Kota Palu tahun 2017 yang mewakili MTs Alkhairaat Pusat Palu. (FAUZI)

loading...

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar