Jemaah Haji Asal Bangkep Wafat di Madinah

oleh
Almarhumah, Hj. Hasra binti Hairun

PALU – Innalilahi wa Inna Ilaihi Rodji’un. Sulteng kembali berduka, satu jemaah haji dikabarkan wafat di Madinah, Kamis (26/09).

“Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Telah wafat,  Hj. Hasra binti Hairun  wafat pada hari ini, Kamis 26 September 2019, pukul 05.00 Waktu setempat di Rumah Sakit Al Ansor Madinah. Semoga Almarhumah ditempatkan Allah SWT di tempat yang terbaik disisi-nya,” tulis Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji, Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementerian Agama (Kemenag)  Provinsi Sulteng, H. Arifin melalui pesan WhatsAppnya.

Arifin menyampaikan, Almarhumah merupakan Jema’ah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 07 Embarkasi Balikpapan (BPN).

Sebelum meninggal, almarhumah belum bisa kembali ke tanah air bersama rombongan karena masih mendapat perawatan medis di Madinah akibat diagnosa akhir menderita Pneumoni, CHF, CVA dan CDK.

Wafatnya Hj. Hasra binti Hairun  telah menambah daftar Jema’ah asal Sulteng wafat di tanah suci tahun ini, menjadi delapan orang.

Sebelumnya, jemaah haji yang wafat adalah Jamal Haruna Labeddolo (Kota Palu), Sitti Matalatta Beddu (Banggai Laut), Nurbia Melek Tantu (Kota Palu) dan Siti Salma Husein Lamonjong (Banggai Laut), Rusni Halido Mardjun (Touna), Tuti Tikook Djubaidah (Banggai Laut), dan Amir Salim Marapalu (Donggala). (YAMIN)