Jelang TDCC, Bupati Sigi Dorong Perbaikan Jalan

oleh

SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta ikut serta mengikuti rapat koordinasi Tour De Central Celebes (TDCC) tahun 2017, di Ruang Polibu, Sekretariat Gubernur Sulteng,

pekan lalu. Pertemauan yang dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, Elim B. Somba itu, juga dihadiri sejumlah pejabat dari daerah lain.

Bupati Sigi mengatakan, TDCC merupakan kegiatan internasional yang dilaksanakan di Sulteng. Untuk itu, kata dia, wajib hukumnya seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk mendukung kegiatan tersebut, baik kontribusi moril maupun hal lainnya.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta.

“Terkait dengan kegiatan ini, ada beberapa rekomendasi kepada Kabupaten Sigi yang diberikan tim survei, diantaranya terdapat kerusakan jalan sepanjang jalur lomba dan perlu dipasang pengaman, tepatnya antara Desa Sidera dan Dolo sepanjang 200 meter, karena jalur tersebut berada sangat dekat daegan aliran irigasi dan juga penertiban hewan ternak,” terangnya

Selain itu, beberapa titik jalan yang akan dilewati yakni di Desa Sidera, Karawana, Bodi, Kota Rindu sampai Jembatan Kasubi juga perlu diperbaiki melalui anggaran perubahan, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

“Saat kegiatan TDCC 2017  ini berjalan, di wilayah Sigi mungkin akan ada tambahan lomba lainnya, yaitu paralayang tingkat lokal,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh camat dan kepala desa serta seluruh masyarakat Sigi untuk mendukung kegiatan itu agar bisa berjalan baik, lancar, aman dan tertib. (HADY)