Jelang Pemilu, Kepala Kemenag Sulteng Imbau Jaga Persatuan

oleh
Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke

PALU – H Minus 1 menjelang Pemilu 2019, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng kembali mengingatkan kepada seluruh umat beragama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan bermusuhan, mari kita kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pesannya, Senin (15/04).

Kata Rusman, perbedaan adalah anugerah Allah Tuhan Yang Maha Esa. Dia mengibaratkan perbedaan yang melahirkan keindahan, seperti indahnya simponi sebuah musik, karena menyatunya beragam alat musik atau lezatnya sebuah makanan karena perpaduan antara berbagai rasa.

“Bunga begitu indah di pandang mata karena perpaduan aneka warnanya. Terjadinya kehidupan karena perbedaan siang dan malam. Laki-laki dan perempuan dari jenis yang berbeda. Kita bisa berbeda pendapat dan berbeda keinginan tapi ingat perbedaan itu tidak selalu identik dengan bermusuhan. Perbedaan itu anugerah,” tambahnya.

Rusman kembali memberikan salah satu bukti indahnya perbedaan, yakni ibu dan bapak yang asal usulnya terciptanya Adam dan Hawa.
“Jadi kalau ada perbedaan kita harus hadapi dengan rileks dan santai. Perbedaan itu indah, jangan anggap perbedaan itu lawan atau musuh,” tutupnya. (YAMIN)