Jaga Keamanan Jelang Pilkada, Polsek Labuan Inisiasi Safari Jumat Bersama

oleh
Foto bersama usai pelaksanaan Shalat Jumat di Kecamatan Labuan. (FOTO: IST)

LABUAN – Polsek Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, melakukan kegiatan safari Jumat bersama Danramil dan Pemerintah Kecamatan Tanantovea, di masjid Labuan, pekan lalu. Kegiatan itu dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Kabupaten Donggala.

“Safari agama ini menjadi ide bersama pada tiga pilar unsur Tripika di kecamatan, karena masjid dianggap sebagai sebuah media yang sangat mendukung dalam menjaga situasi Kamtibmas,” kata Kapolsek Labuan, Iptu Musa Abd Kadir, didampingi Wakpolsek, Kasium, Kanit Sabhara, Kanit Binmas dan Babinkamtibmas.

Pada kesempatan itu, Musa mengimbau kepada masyarakat untuk memerangi Miras serta mengamankan wilayah, tentunya bekerjasama dengan pihak keamanan.

Kapolsek Labuan, Iptu Musa Abd Kadir

“Jangan mudah terprovokasi, mari kita jaga hubungan ini dengan harmonis, Jangan hanya karena politik akhirnya persaudaraan bisa pecah,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, telah disepakati bahwa setiap tanggal 17 bulan berajalan akan dijadwalkan pertemuan di tiap- tiap desa guna membangun dialog dan mendengar saran maupun masukan langsung dari warga kepada tiga pilar unsur Tripika.

“Perlunya dilakukan pendekatan dengan masyarakat. Hal ini telah saya dilakukan saat menjabat Kepolsek Bunta. Alhamdulilah dengan berbagai pendekatan, akhirnya Miras dan kasus criminal mengalami penurunan,” ujarnya.

Adapun yang hadir dalam Safari Jumat bersama tersebut, Kepala Desa Nupabomba dan aparaturnya, tokoh masyrakat serta masyarakat Dusun I, Desa Nupa Bomba.

Kegiatan itu sendiri mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.

“Kami sangat senang karena selama ini barusan ada kegiatan begini yang dilakukan oleh Polsek Labuan,” ujar Rahman, salah satu warga di Labuan.

Usai Shalat Jumat, dilanjutkan dengan makan siang bersama di rumah Kades. (RIFAY)