Jadikan Bencana Alam sebagai Renungan

oleh
Ismail

Aliansi Masyarakat Sulteng Cinta Damai (AMSCD) mengajak elemen masyarakat untuk menatap kedepan dan bersama-sama membangun Kota Palu.

“Bencana alam yang terjadi marilah jadikan renungan dan introspeksi diri untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Taala. Jangan jadikan hal ini menjadi momen politik yang bisa merusak keamanan, ketertiban dan tatanan nilai-nilai budaya daerah serta kearifan local,” ujar Ketua AMSCD, Ismail, pecan lalu.

Dia menambahkan, berdemokrasi, menentukan sikap dan menyampaikan pendapat adalah hak setiap orang. Asalkan aksi menyampaikan pendapat tersebut tidak membuat keresahan di masyarakat.

Kata dia, Kota Palu sebagaimana visi dan misi Wali Kota yakni Palu Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa, harus tetap dijaga dan dipastikan bahwa tidak ada gerakan-gerakan yang merusak tatanan yang sudah damai saat ini.

“Kedepan Kota Palu harus bisa lebih bagus dari pada saat kemarin sebelum terjadi bencana alam. Sesuai slogan yang sering didengungkan masyarakat yaitu “Palu Kuat, Palu Bangkit. Pasti bisa,” tutupnya. ***