Jabatan Kabid Humas Polda Sulteng Kosong

oleh
Hari Suprapto

PALU – Jajaran kepolisian di sejumlah daerah mengalami mutasi. Di Polda Sulteng sendiri, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/16/I/2018 tanggal 5 Januari 2018, ada sejumlah pejabat teras, termasuk Kapolda yang mengalami mutasi.

Untuk jabatan Kapolda, posisi Brigjen Pol Rudy Sufahriadi kini telah digantikan oleh Brigjen Pol I Ketut Argawa, alumni Akpol 1985 yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Analisis pada Badan Intelkam Mabes Polri.

Rudy Sufahriadi sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Dankor Brimob Polri.

Selain Kapolda, ada beberapa pejabat teras lainnya di Polda Sulteng yang turut dimutasi, salsah satunya adalah Kepala Bidang (Kabid) Humas. AKBP Hari Suprapto yang sebelumnya duduk di jabatan ini, dipromosikan menjadi Kabid Humas Polda Jabar.

Namun tidak seperti Kapolda, sepeninggal Hari Suprapto, jabatan Kabid Humas masih mengalami, atau belum ada pengganti yang ditunjuk.

Kegiatan seremonial pisah sambut jabatan Kapolda akan berlangsung pada Selasa (16/01) mendatang, di Kota Palu. Namun serah terima jabatannya dijadwalkan pada Kamis (11/01), di Mabes Polri. (FALDI)