IPPMASi Kaji Isu Krusial di Kabupaten Sigi

oleh
Suasana kegiatan IPPMASi Camp I di Taman Wisata Desa Oloboju, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, pekan lalu. (FOTO: IST)

PALU – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sigi (IPPMASi) ,  menggelar IPPMASi Camp I di Taman Wisata Desa Oloboju, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, pekan lalu. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, dari Jumat (25/01) hingga Ahad (27/01).

Ketua Umum IPPMASi  , Rizaldy Alif Syahrial, Kamis (31/01), mengatakan, IPPMASi Camp 1 merupakan kegiatan pengkaderan dengan konsep yang sangat berbeda dari yang lain.

“Pengkaderan dengan pendekatan soft learning agar membangun jiwa kekeluargaan yang utuh bagi pemuda dan pelajar atau mahasiswa Sigi,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendapatkan ide cemerlang dari para pemuda dan pelajar/mahasiswa Sigi.

“Mulai dari persoalan tawuran, narkoba, seks bebas, pendidikan, bahkan hingga ke kebijakan pemerintah yang dinilai kurang tepat, pun dibahas dalam kegiatan ini,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung, kata dia, seluruh peserta IPPMASi dibekali dengan lima materi, terdiri dari sejarah IPPMASi, teknik persidangan, manajemen organisasi, peran pemuda dalam membangun daerah, dan peran perempuan dalam perubahan.

Tujuanya, kata dia, adalah untuk menyatukan para pemuda, pelajar dan mahasiswa Sigi yang mau membangun daerahnya dan  memiliki pandangan yang sama dan kedepannya bisa menimalisir konflik.

“Ke depan kita berharap anak-anak muda ada di Kabupaten Sigi selalu berusaha meng-upgrade pengetahuan dan mengembangkan diri agar saat Sigi membutuhkan kita, semua anak muda ini telah siap. Melalui kegiatan ini pun diharapkan semua pemuda Sigi dapat meningkatkan daya kritis agar berguna bagi keluarga, agama, orang lain, bangsa dan negara,” katanya. (IKRAM)