Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Satu Lagi Calon Haji Sulteng Wafat

oleh
Almarhumah, Suparmi Joyopawiro Marijan

PALU – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah kembali mencatat satu lagi calon haji asal provinsi itu wafat.

Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji, Kanwil Kemenag Sulteng, Arifin di Palu, Senin (06/08), mengatakan, calon haji yang wafat atas nama Suparmi Joyopawiro Marijan asal Palu yang  tergabung Kloter 8 Embarkasi Balikpapan. Almarhumah adalah warga Jalan Malonda, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi.

Suparmi wafat sekitar pukul 07.00 Wita di Rumah Sakit Kanudjosi Kota Balikpapan setelah mendapat perawatan cuci darah akibat penyakit gagal ginjal yang diderita.

Pelaksana Harian Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh, Muhammad Ramli, menambahkan, rencananya, jenazah Suparmi akan dipulangkan hari ini juga.

“Sementara diupayakan untuk memulangkan jenazah malam ini. Sementara petugas dari Kanwil Kemenag Sulteng menuju Balikpapan untuk memastikan hal tersebut,” katanya.

Informasi terakhir, Pukul 22.00 Wita, Almarhumah sudah tiba di Kota Palu dan langsung disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Tipo, jalan poros Palu-Donggala. Keluarga berencana akan memakamkan, Selasa 6 Agustus 2019 Pukul 10.00 Wita.

Dengan begitu, JCH Sulteng yang meninggal sampai saat ini menjadi tiga orang.

Sebelumnya dua JCH Sulteng dikabarkan meninggal dunia di tanah suci Makkah, Ahad (28/7) pagi.

Masing-masing atas nama Nurbia Binti Melek (61) yang tergabung dalam Kloter 08 asal Kota Palu dan Siti Sasma Husein Lamonjong (89) asal Kabupaten Banggai Laut (Balut) yang masuk dalam kloter 07.

Jumlah JCH Sulteng yang tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah saat ini 2.204 orang. (YAMIN)