Ini Total Sumbangan Masyarakat Banggai untuk Palestina

oleh
Bukti transfer

PALU – Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Banggai berhasil mengumpulkan donasi dari warga Kabupaten BanggaI senilai Rp.81 Juta lebih untuk membantu ringankan beban warga Palestina yang saat ini berjuang mempertahankan Jerusslem.

Donasi tersebut mulai terkumpul  saat digelar-Nya aksi Banggai Bela Palestina akhir pekan lalu, yang dilaksanakan di Tugu Adipuran Kota Luwuk oleh ribuan umat muslim dari seluruh Ormas Islam di Kabupaten Banggai.

Iswan Kurnia Hasan

“Alhamdulillah hasil donasi yang berhasil dikumpul dari warga Banggai sejumlah Rp. 81.330.330. Donasi ini sudah termasuk anting-anting emas yang diinfakkan,”Kata ketua KNRP Kabupaten Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan dihubungi dari Palu, Kamis (21/12).

Sambil memperlihatkan bukti setoran, Iswan mengaku hasil donasi itu telah dikirim ke rekening KNRP pusat melalui salah satu Bank swasta Cabang Luwuk pada tanggal 20 Desember 2017.

“KNRP pusat akan menunggu penyetoran donasi lainnya dari seluruh wilayah dan daerah yang ada di Indonesia, untuk selanjutnya donasi yang berhasil dihimpun akan disampaikan langsung kepada warga Palestina,”terangnya.

Dipenghujung, Iswan mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga Banggai yang telah hadir dalam Aksi Banggai Bela Palestina tersebut. Dia berharap aksi bela palestina menjadi satu kelanjutan dari aksi membela Palestina di seluruh dunia, yang mampu menjadi avokasi international atas klaim sepihak Presiden Amerika yang menjadikan Jerussalem/Baitul Magdis/Al Quds sebagai ibu kota Israel.

“Semoga aksi kita dicatat Allah SWT sebagai wujud kepedulian sesama muslim, yang diwajibkan sennah dan menggugurkan kewajiban kita sebagai muslim untuk membela masjid Al Agsha, kiblat pertama umat Islam,”tandasnya. (YAMIN)

loading...