Ini Empat Calon Rektor Unisa

oleh
Calon Rektor Unisa: Ahsan Mardjudo (kiri atas), Muhammad Yasin (kanan atas), Umar Alatas (kanan bawah) dan Agus Lamakarate (kiri bawah). (FOTO: IWANLAKI)

PALU – Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Alkhairaat (Unisa) resmi merilis empat kandidat calon rektor yang memenuhi syarat untuk berkompetisi memperebutkan kursi rektor periode 2019-2023.

Keempat kandidat tersebut yakni Dr. Ahsan Mardjudo yang memasukkan berkas pertama, disusul Dr. Muhammad Yasin di hari Kamis (14/03), Dr. Umar Alatas di hari Jumat (15/03) dan Dr. Agus Rahmat Lamakarate di hari terakhir, Sabtu (16/03) lalu.

“Dari 23 nama bakal calon yang kami surati, hanya empat orang yang memasukan berkas kesediaan dan kami sudah tetapkan untuk berhak maju ke tahap selanjutnya, yakni pemaparan visi misi,” kata Sekretaris Panitia Pilrek Unisa, Muhamad Gulom, Ahad (17/03).

Gulom mengatakan, tahap pemaparan visi misi dijadwalkan pada hari Rabu tanggal 20 Maret yang dirangkai dengan pencabutan nomor urut. Sesuai rencana, tahapan itu akan digelar di warkop Fakultas Ekonomi.

Dari keempat kandidat tersebut, tiga di antaranya adalah dosen tetap yayasan, yakni Ahsan Mardjudo, Muhammad Yasin dan Umar Alatas. Sedangkan Agus Lamakarate tercatat sebagai dosen Yayasan STIE Panca Bhakti Palu.

Menurut Komisioner Bidang Analis dan Verifikasi Data, Panitia Pilrek Unisa, Nanang Qosim, Agus Lamakarate yang juga sekretaris Yayasan SIS Aljufri, sudah resmi mengundurkan diri sebagai sekretaris yayasan.

Surat pengunduran diri Agus dijawab oleh yayasan dengan Surat Keputusan Ketua Yayasan Nomor. 014/SK-P/YAS-SIS/III/2019 perihal pemberhentian dengan hormat yang ditandatangani Ketua Yayasan SIS Aljufri, Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad. (IWANLAKI)