Ini Alasan Dukungan Kepada Abdurachman Thaha Melejit di Banggai

oleh
Irfan Bungaadjim

Banggai –  Calon senator terpilih  periode 2019-2024,  Abdurachman Thaha (ART) ternyata memiliki komitmen yang kuat untuk warga Daerah Pemilihan (DAPIL) IV Sulteng hingga mendapat dukungan  12.244  suara di wilayah itu. Angka tersebut terbesar dari empat Calon senator terpilih lainnya.

Lucky Semen 9.290 suara,  Shaleh Muhammad Aljufri  7.062 suara dan MJ Wartabone 3.694 suara.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan ART Banggai bersaudara, yang meliputi Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, Irfan Bungadjim di Luwuk, Senin (13/05) mengatakan, percepatan pembangunan infrastruktur dan pemekaran wilayah menjadi komitmen khusus ART kepada Banggai, Bangkep , Balut, dan termasuk kawasan Sultim lainnya, seperti Morowali, Morowali Utara dan Tojo Una-una.

“Itu komitmen khusus ART terhadap banggai bersaudara, sehingga kami bekerja keras berjuang untuk memenangkannya,”akunya.

Abdurachman Thaha

Kata Irfan,  capaian suara 12 ribu lebih di Kabupaten banggai, adalah hal yang sangat luar biasa. sebab pada perhelatan itu, ada dua tokoh Kabupaten Banggai ikut berkontestasi yakni, Ma’mun Amir dan Musdar M. Amin.

“Alhamdulillah, dan ucapan terimaksih kepada masyarakat kabupaten banggai atas kepercayaan itu,” ucapnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai itu menambahkan, jika secara khusus mengusung isu pemekaran, secara umum ART juga akan berjanji akan menyuarakan  program prioritas untuk kesejahteraan para pejuang agama. Seperti, Guru mengaji, ustad dan pendeta, mangku .

“Termasuk pemandi mayat sebagai pejuang utama yang harus mendapt prioritas. Suara ART Paling tinggi di banggai dari  4 Senator terpilih.Tentu ini adalah amanah yang harus ditunaikan degan baik untuk kemajuan Banggai 5 tahun kedepan,”tandasnya. (YAMIN)