IKAAL Parimo Galang Aksi Peduli Kaum Dhuafa

oleh
Ilustrasi anak dhuafa

PARIGI – Ikatan Alumni Alkhairaat (IKAAL) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan menggalang aksi peduli atau donasi untuk kaum Dhuafa dan anak yatim piatu di daerah itu.

Ketua IKAAL Parimo, Ramdan Labake mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada minggu kedua bulan Ramadhan itu, dipusatkan di wilayah eks Kecamatan Parigi.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap masyarakat yang masih tergolong kurang mampu dalam segi ekonomi” ujarnya.

Dalam aksi ini, pengurus IKAAL Kabupaten Parimo, akan membagikan brosur berupa permintaan paket dalam bentuk barang ke masyarakat yang tersebar di wilayah eks Kecamatan Parigi, terutama, kepada seluruh Abna’ul atau Alumni Alkhairaat. Paket atau donasi yang diterima dalam aksi peduli kaum dhu’afa dan anak yatim piatu ini bukan dalam bentuk uang. Tetapi, hanya berbentuk pakaian layak pakai dan kebutuhan pokok.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan bantuannya, Pengurus IKAAL Parimo, telah membentuk posko atau agen ditiap-tiap Desa di Wilayah eks Kecamatan Parigi.

“Apabila masyarakat ingin menyerahkan bantuannya silahkan menghubungi agen -agen kami yang ada di desa-desa eks kecamatan Parigi,” urainya.

Dia menambahkan, pada saat merayakan hari raya Idhul Fitri, sebahagian masyarakat di wilayah ini, masih ada yang belum mampu memenuhi kebutuhanny.

“Olehnya paket bantuan untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu ini akan kami salurkan sebelum hari raya agar masyarakat yang mendapat bantuan itu, bisa menggunakannya saat hari raya tiba” katanya.

Dia menambahkan, yang menjadi landasan atau pijakan IKAAL Parimo, melakukan aksi peduli ini, sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW, “khairunnaas anfa’uhum linnaas”  (sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain).

“Salah satu amal kebaikan yang dapat menolong kita di alam kubur nanti adalah berbuat baik kepada orang lain. Nah, ini bulan Ramadhan, kesempatan paling baik untuk kita melakukan kebaikan-kebaikan, sebab Allah SWT akan melipat gandakan kebaikan yang kita lakukan di bulan ini,” pesannya.

Dia berharap, kepada seluruh Abnaul atau Alumni Alkhairaat yang tersebar di wilayah eks Kecamatan Parigi dan sekitarnya, agar mendukung dan turut serta untuk mengsukseskan kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari masayarakat,khususnya para Abnaulkhairaat,” tutupnya.(BAMBANG)

 

loading...