IKA-PAI IAIN Palu Terbentuk

oleh
Para alumni jurusan/prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIN/IAIN Palu dari berbagai angkatan. (FOTO: IST)

PALU – Alumni jurusan/prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIN/IAIN Palu dari berbagai angkatan, melakukan reuni perdana sekaligus sepakat membentuk Ikatan Alumni yang mereka sepakati bernama IKA-PAI IAIN Palu, pekan lalu.

Reuni dan pembentukan IKA dihadiri Ketua Jurusan PAI, FTIK IAIN Palu, Arifuddin M. Arif.

Arifuddin menyampaikan, eksistensi alumni sangat diperlukan untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan almamater. Alumni diharapkan tetap membangun komunikasi dan silaturahim dengan pihak almamater dalam rangka membantu prodi dalam melakukan tracer study (pelacakan) alumni, dan memberikan kontribusi pemikiran berkaitan dengan pengembangan mutu lulusan serta informasi berkaitan penguatan kompetensi.

“Oleh karena itu, kami selaku ketua jurusan sangat berterima kasih dan mengapresiasi dibentuknya ikatan alumni PAI ini. Semoga dengan kehadiran perhimpunan alumni ini dapat menjadi spirit baru dan lebih bersinergi lagi dengan alumni dalam mewujudkan visi jurusan/prodi PAI saat ini, yaitu menjadi jurusan/prodi yang kompetitif dan unggul di bidang metode pembelajaran PAI berkarakter rabbaniy tahun 2030,” tuturnya.

Dalam pertemuan alumni, para perwakilan tiap angkatan juga langsung mendaulat secara aklamasi Arman sebagai Ketua IKA PAI dan Dermawansyah sebagai sekretaris.

Pengurus yang dibentuk ini sekaligus dibantu beberapa anggota formatur yang direkomendir untuk menyusun dan menyempurnakan struktur pengurus yang kemudian akan diajukan penetapan SK oleh Rektor.

Arman selaku ketua terpilih sekaligus ketua tim formatur mengatakan, akan mengupayakan dalam beberapa hari kedepan segera menyusun dan menyempurnakan struktur pengurus dan berharap akan di-SK-kan langsung oleh Rektor serta dapat dikukuhkan di bulan Januari ini dan paling lambat Februari mendatang. (RIFAY)

loading...