HSN, Madinatul Ilmi Laksanakan Sejumlah Lomba

oleh
Ustad Abbas

PALU – Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, dalam momen peringatan Hari Santri Nasional ke tiga tahun ini, akan melaksanakan lomba bagi sejumlah pondok pesantren yang ada di kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Lomba yang bertujuan menjalin silaturahmi antar pondok pesantren itu diantaranya, ceramah, cerdas cermat mahfuzat, seni drama, musbaqah hifzil qur’an dan tarian jepeng. Pelaksaannya dimulai dari hari ini (9/10) sampai 22 September mendatang.

Panitia kegiatan HSN, Ustad Abbas, kepada Mal Online mengatakan, kontribusi alumni pondok pesantren atau para santri dalam membangun bangsa sangatlah besar. Sudah banyak, tokoh-tokoh nasional yang memimpin di pemerintahan adalah jebolan pondok pesantren.

“Memperkuat jiwa kebangsaan santri. Kalau kita lihat Alkhairaat apalagi bangsa ini sudah sangat banyak kontribusi santri dalam membangun bangsa. Contohnya banyak tokoh-tokoh itu lahir dari pondok pesantren,” sebut Abbas, di Kantor Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi, Senin (9/10) siang.

Abbas menambahkan, selain menjalin ukhuwah sesama santri, kegiatan ini juga berupaya mendorong agar para santri selalu mencintai ajaran-ajaran ulama terdahulu. Hal itu selaras dengan tema kegiatan yaitu, meneladani karakter ulama terdahulu yang cinta terhadap tanah.

“Insya Allah yang hadir nanti, kita juga mengundang pemerintah kabupaten Sigi. Dan juga pimpinan-pimpinan pondok pesantren.”tutupnya. (NANANG IP)