HPA Lantik DPW Kaltara dan DPD Tarakan

oleh
Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP HPA Taufik Lasenggo, saat membawakan sambutannya, pada p[elantikan DPW HPA Kalimantan Utara dan DPD HPA Tarakan (25/9).. (IST)

PALU – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) melantik pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Tarakan, Ahad (20/9).

“Alhamdulillah dua kepengurusan HPA yakni, DPW Kaltara dan DPD Kota Tarakan terbentuk,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP HPA Taufik Lasenggo, melalui saluran teleponnya, Jum’at (25/9).

Menurutnya, setelah pelantikan pengurus ini, maka HPA akan mengukuhkan pengurus DPD lainnya, di Provinsi Kaltara.

Menurutnya lagi, Sebagai salah satu Badan otonom (Banom) PB Alkhairaat lanjut Taufik, HPA harus memiliki kekuatan di seluruh provinsi dan kabupaten kota dalam membawa panji-panji Alkhairaat sesuai yang diamanahkan pendiri Alkhairaat Guru Tua.

Dirinya juga berpesan, agar pengurus yang telah dilantik, untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kemaslahatan ummat.

“Bagi pengurus DPW HPA dalam waktu dekat, secepatnya harus melakukan kegiatan pengkaderan dan membentuk kepengurusan kabupaten, serta untuk selalu berkoordinasi dengan Komda Alkhairaat dalam setiap langkah yang dilakukan,” ungkapnya.

Sementara Walikota Tarakan, akan memberikan dukungan dan menawarkan kegiatan pemberdayaan, dengan program kerjasama menata kebersihan kota.

Diketahui, sampai saat ini kepengurusan DPW HPA yang telah terbentuk di antaranya, DPW HPA Sulteng, Ternate, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

Pelantikan Pengurus DPW dan DPD HPA tersebut juga dihadiri Habib Hasan Idrus Alhabsyi perwakilan PB Alkhairaat, Ketua Komda Alkhairaat Kota Tarakan bersama sejumlah pengurusnya, Ketua MUI Kota Tarakan serta Wakil Walikota Tarakan Efendhi Djuprianto.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha