Hotel Santika Ajak Pemkot Perbaiki Drainase

oleh
Karina Pratiwi

PALU – Manajemen Hotel Santika Palu mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk memperbaiki drainase yang selalu tersumbat saat musim penghujan tiba. Pihak manajemen sendiri sudah sering melaporkan kondisi tersebut, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari Pemkot, melalui dinas terkait.

“Sejauh ini belum juga ada kontak langsung dengan Pemkot. Semoga dapat dibantu karena ini untuk keindahan kota juga. Apalagi ada Gali Gasa. Pada lomba kebersihan antar non SKPD dalam rangka HUT Sulteng, Hotel Santika dapat juara dua,” ujar Public Relation Officer Hotel Santika Palu, Karina Pratiwi, Rabu (19/04).

Lebih lanjut Karina mengatakan, pihaknya sangat mendukung Gerakan Gali Gasa (3G) yang dicanangkan Pemkot. Dia berharap, dengan adanya program itu, area tengah kota juga turut diperhatikan karena sering dilalui banyak orang.

“Hotel Santika rutin mengadakan kerja bakti, kita bantu bersihkan gorong-gorong. Santika tidak buang limba disitu, kita punya tangki sendiri untuk limbah dan itu tidak langsung diarahkan ke gorong-gorong,” lanjut Karina.

Pihaknya juga mempunyai satu tabung besar yang selalu dipantau Badan Lingkungan Hidup.

“Kita memang selalu konsisten menjaga kebersihan di sekitar hotel. Sabtu depan ini, kita akan kembali melakukan kerja bakti,” tutupnya. (NANANG IP)

 

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar