HIPMI Sulteng Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum

oleh
Andi Kaimuddin

PALU – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulawesi Tengah, resmi membuka pendaftaran bagi calon Ketua Umum pasca Astrid Noviti Sandagang. Pendaftaran itu dibuka hingga 2 September 2017 mendatang.

“Kita mulai membuka pendaftaran calon ketua umum, karena pada 4 Oktober nanti kita akan laksanakan Musda untuk memilih ketua umum yang baru,” kata Ketua Sterring Commite Musda HIPMI Sulteng, Andi Kaimuddin di Palu, Selasa (1/8).

Menurut Andi Kaimuddin, pendaftaran itu ditutup pada 2 September, karena menurut aturan, pendaftaran itu ditutup sebulan sebelum pelaksanaan Musda.

Setelah pendaftaran bakal calon, katanya, sterring commite akan memverifikasi berkas persyaratan bakal calon. Jika memenuhi syarat, akan dikeluarkan surat keputusan menjadi calon Ketua Umum.

Sejumlah pengusaha muda di Palu telah menyiapkan diri untuk mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Tengah, antara lain Ishak Basir Khan, pengusaha properti, Noerhadi (kontraktor), Irma Tombolotutu (pengusaha kuliner) dan sejumlah pengusaha lainnya.

Musda HIPMI Sulteng rencana akan berlangsung ada 4 Oktober nanti di The Sya Regency di Jalan Sisingamangaraja, Palu yang akan diikuti oleh seluruh Badan Pengurus Cabang HIPMI se Sulawesi Tengah. masing-masing BPC HIPMI akan memiliki hak suara yang berbeda sesuai. Sesuai anggaran rumah tangga HIPMI, jumlah hak suara itu berdasarkan jumlah anggota yang dibuktikan dengan kartu anggota HIPMI dan keaktifan pengurus. (FAUZI)

Tentang Penulis: Dzaky Almair

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar