Habib Salim Segaf Al Jufri Hadiri Halal bi Halal PKS Sulteng

oleh
Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Al Jufri saat membawakan sambutan pada kegiatan halal bi halal yang digelar di Aula Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulteng, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Talise Valangguni, Kota Palu, Ahad (16/6). (FOTO MAL/Rifai)

PALU – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah menyelenggarakan halal bi halal Ahad (16/06)/12 Syawal 1440 H, di Aula Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulteng, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Talise Valangguni, Kota Palu.

Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wita itu dihadiri pengurus, kader dan simpatisan PKS Sulawesi Tengah. Nampak pula Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Al Jufri, Ketua PKS Sulteng Muhammad Wahyuddin, Anggota DPRD Provinsi Sulteng Zainuddin Tambuala, Ketua DPD PKS Kota Palu Rizal Dg Sewang dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu Rusman Ramli.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin. Menurut Wahyuddin, tradisi halal bi halal pada Idul Fitri merupakan sarana yang efektif untuk kembali meneguhkan tali silaturrahim di antara anggota, kader, caleg dan aleg PKS, terlebih pascapemilu legislatif dan presiden.

“Dan Alhamdulillah PKS bersyukur berhasil merebut satu kursi DPR RI untuk Dapil Sulawesi Tengah,” katanya.

Sementara Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufrie dalam nasihatnya, berharap kepada Allah SWT agar melimpahkan rahmat dan keberkahan atas karunia di Pemilu 2019, di mana PKS mendapatkan perolehan suara yang signifikan.

Cucu dari pendiri Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Aljufri itu mengatakan, kunci kemenangan PKS ini diraih karena adanya kebersamaan kader dengan masyarakat.

Oleh karenanya, kata dia, kader PKS yang menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2019 ataupun yang belum, agar semakin peka terhadap permasalahan masyarakat, memahami betul kebutuhan dan harapan mereka sehingga khidmat PKS makin kuat dan dirasakan manfaatnya untuk menghadirkan masyarakat yang lebih baik.

“Dan yang utama semua itu diniatkan ibadah untuk meraih cintanya Allah. Inilah hakikat perjuangan dakwah PKS. Semuanya diniatkan ibadah untuk meraih cinta Allah dan menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat. Dengan cara itu kita kemudian bisa mengevaluasi  diri apakah memang pantas meraih kemenangan,” ungkap Habib Salim yang rutin berkunjung di Kota Palu sekaligus hadir dalam Perayaan Haul Guru Tua ke-51 Alhabib Assayid Idrus bin Salim Aljufri. (RIFAY)