Habib Ali: Betapa Baiknya Allah kepada Mahluk-NYA

oleh
Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri saat memberikan ceramahdi Masjid Al-Mujahidin Desa Mpanau, Kecamatan Sigu Biromaru, Senin (29/05) malam. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Ramadhan merupakan satu-satunya dari 11 bulan lainnya yang dipenuhi dengan  berkah, rahmat, sekaligus ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT). Tak heran jika bulan suci yang selalu dinanti-nantikan ini dimanfaatkan oleh kaum muslimin untuk berlomba melakukan berbagai ibadah. Pasalnya, setiap ibadah yang dilakukan di bulan ini, pahalanya berlipat ganda dibanding bulan-bulan lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua Umum  Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri saat membawakan ceramah di Masjid Al-Mujahidin Desa Mpanau, Kecamatan Sigu Biromaru, Senin (29/05) malam.

“Bisa dibayangkan baiknya Allah SWT pada makhluknya sebagaimana yang ditegaskan dalam sebuah hadits. Sesungguhnya telah datang kepadamu bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan kamu berpuasa, karena dibuka pintu- pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka, dan dibelenggu syaitan- syaitan, serta akan dijumpai suatu malam yang nilainya lebih berharga dari seribu bulan. Barangsiapa yang tidak berhasil memperoleh kebaikannya, sungguh tiadalah ia akan mendapatkan itu untuk selama-lamanya,” tutur Habib mengutip HR Ahmad, An-Nasa’l, dan Baihaqi.

Menurutnya, hadits tersebut sangat jelas bahwa bulan ini memang harus dimanfaatkan umat muslim untuk melakukan hal baik.

“Kalimat Subhanallah Walhamdulliah Walailaha Illahllah Allahu Akbar saja yang diucapkan, pahalnya sudah dilipatgandakan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Hujan deras yang mengguyur Desa Mpanau tidak menyurutkan langkah para jamaah menuju masjid. Selain ingin melaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah, mereka juga mau mendengarkan tausyiah dari Habib Ali yang sengaja diundang Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Sigi, yang diketuai Abd Hamid Petalolo dan Sekretaris Muhaimin Liwegimpu. (HADY)