GSI Tingkat Nasional, Sulteng Gilas Banten di Laga Perdana

oleh
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansar Setiadi (tengah) berpose bersama Skuad GSI Sulteng berpose sebelum menjalani laga perdana melawan tim GSI Banten, di lapangan Gelangang Mahasiswa Sumantri, Brojonegoro, Rabu (09’/10) (FOTO : IST)

JAKARTA – Tim GSI Sulteng berhasil mengoleksi point sempurna dilaga perdana  setelah berhasil menang tipis 1-0  atas lawannya Tim GSI Banten, di lapangan Gelangang Mahasiswa Sumantri, Brojonegoro, Rabu (09’/10).

Di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.  Gol baru tercipta di menit ke 26 babak kedua oleh pemain andalan skuad GSI Sulteng, Mohammad Diki yang bernomor pungung 16.

Pasca gol tercipta, jalannya pertandingan semakin tegang hingga di akhir waktu, serangan bertubi-tubi dilakukan oleh para siswa Sulteng hingga terjadi kemelut di gawang pasukan GSI Banten. Namun tidak ada lagi tercipta gol.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Setiadi yang turut menyaksikan langsung laga, mengatakan, hasil yang diraih itu sangat luar biasa, karena Banten merupakan raner up GSI tingkat nasional tahun 2018 lalu.

“Hasil ini sangat luar biasa, anak-anak dari Sulteng berikan kejutan hari ini,” katanya.

Hasil tersebut menurutnya merupakan modal utama karena menambah kepercayaan diri anak-anak untuk menghadapi laga selanjutnya. Yang mana Sulteng akan berhadapan dengan Papua Barat.

“Target kita juara grup, InsyaAllah Kamis 10 Oktober (hari ini-red) sekitar Pukul 08.00 WIB kita bermain lagi. Saya pesan kepada siswa agar menjaga fisik, mental dan kesehatan agar bermain stabil di laga kedua itu,” tandasnya. (YAMIN)