GP Ansor Gelar Dialog Publik, Karman Karim bagi Tips Pengusaha Sukses

oleh

PALU – Hari lahirnya yang ke-38 dimanfaatkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulteng untuk menggelar dialog publik, dua hari lalu di Palu. Dialog yang mengangkat tema “Strategi Membangun Kemandirian Ekonomi Pemuda” itu dihadiri para stakeholder ekonomi yang ada di  Kota Palu, seperti Karman Karim, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Yunan Lampasio, dan Kepala Otoritas Jas Keuangan (OJK) Sulteng Syukri A Yunus.

Karman Karim, pengusaha sekaligus pemilik Palu Grand Mall dan Mall Tatura Palu mengungkapkan, untuk bisa menjadi pengusaha sukses, harus diawali dari niat. Menurutnya, niat yang baik, akan berbuah baik.

“Dalam berbuat juga kita meski ikhlas, dan banyak bersedekah. Karena dengan bersedakah maka kita sudah menyalurkan hak orang lain yang dititipkan kepada kita. Untuk bisa sukses dalam hal apapun terlebih dahulu kita harus mampu memenangkan diri kita, maksudnya adalah kita harus memiliki mental yang sukses,” tutur Karman.

Kata dia, dengan mental yang sukses, maka akan berpengaruh terhadap psikologi dalam melaksanakan kegiatan keseharian.

“Untuk bisa memiliki mental yang sukses, maka jauhkan diri dari dosa dan hal tercela, kemudian berusaha dan terpenting adalah berdoa,” tekannya.

Salah satu kader GP Ansor, Muhlis, mengaku sangat terinspirasi dengan para narasumber, terutama Karman karim yang sudah berbagi pengalaman hidupnya. Muhlis juga berharap agar kegiatan dialog seperti ini bisa terus dilakukan namun dengan tema dan topik yang berbeda-beda.

Sementara Ketua GP Ansor Sulteng, Adha Nadjemuddin, mengatakan, tujuan dari dialog itu adalah agar pemuda bisa terinspirasi dan teredukasi dari sisi ekonomi agar mampu menopang kehidupannya. (APRIAWAN)

 

loading...