Galakan Gerakan Bawa Bekal ke Sekolah!

oleh
Gerakan bawa bekal ke sekolah. (foto: ist)

PALU – Forum Anak Tadulako Sulawesi Tengah bersama Forum Anak Nosarara Kota Palu, mengadakan gerakan membawa bekal kepada para siswa Sekoah Dasar Negeri (SDN) 2 Talise Kota Palu, Sabtu (16/12) pagi.

Dalam kegiatan itu, dua forum ini, membagi-bagikan menu makanan, seperti, nasi, telur dan beberapa lauk pauk.

Ketua Forum Anak Tadulako Sulteng, Rifli menuturkan, kegiatan ini bertujuan, untuk memberikan kesadaran kepada anak-anak zaman sekarang agar senantiasa membawa bekal sehat dan bergizi.

Rifli, menambahkan, saat ini, sangat sedikit anak usia sekolah membawa bekal. Padahal, kata dia, dengan membawa bekal sangat baik bagi kesehatan.

“Terus kenapa kegiatan ini kita adakan. Karena banyak sekarang ini, anak-anak sudah lupa membawa bekal.

“Membawa bekal itu sangat penting, karena saat ini banyak anak justru melewatkan sarapan. Jadi mereka banyak yang pergi ke sekolah itu buru-buru dan sebagian dan tidak sempat bawa bekal,” ujar Rifli.

Rifli menjelaskan, dalam gerakan tersebut, mereka menyasar sebanyak 50 anak. Masing masing, dimulai dari kelas tiga sampai kelas lima SD. Kemudian, anak anak dibagi dalam per kelompok, dalam lomba memnghias sarapan atau bekal yang telah dibagikan. Tujuannya kata dia, agar melatih keterampilan dan kreatifitas anak anak di dalam menyediakan sarapan pagi atau bekal ke sekolah.

Dengan gerakan membawa bekal ini, diharap akan menjaga kesehatan tubuh anak anak. Hal in juga diharapkan, agar anak usia sekolah dasar ini juga menjaga tradisi orangtua dulu yang  membawa bekal ke sekolah.

Selain memasyarakatkan gerakan membawa bekal ke sekolah itu, mereka juga memperkenalkan kembali permainan tradisional yang semakin ditinggal anak-anak sekarang ini. (NANANG IP)

 

loading...